7 Tempat Wisata Kuliner Indonesia Terbaik Di Sumatera Utara

 wisata kuliner

Sumut terkenal dengan wisata kulinernya yang sangat menggugah selera, jangan sampek ketinggalan. Wisata kuliner di sumatera utara ini sangat siap buat memanjakan lidah para peoople yang berkunjung.

Setiap daerah di seluruh pelosok indonesia memiliki ciri khas makanan masing masing, tak terkecuali teruntuk Sumatera Utara. Bahkan demi memberi kepuasan selera pengunjung, selain menu khas daerah, tempat wisata kuliner ini menyajikan menu masakan daerah hingga sajian internasional.

Berikut 7 rekomendasi wisata kuliner di sumatera utara yang menggugah selera para people :

1. Restoran Tip Top

Teruntuk warga sumatera utara apalagi medan, restoran  tip top ini sudah banyak di kenal, bagi generasi milenial ataupun generasi old school. Sebab restoran ini memiliki cita rasa yang sudah tidak perlu di ragukan lagi dan bertahan tidak pernah berubah dari generasi ke generasi.

Restoran ini masih tetap mengandalkan suasana tempo dulu, dengan bangunan yang digunakan masih kental dengan ciri khas belanda. Sehingga menampilkan kesan pemandangan yang clasic yang memanjakan mata. Selain itu menu yang di sajikan juga cukup beragam mulai dari oriental, nusantara dan sampai internasional dengan beragam menu yang di sajikan  tersebut semuanya memiliki harga yang terjangkau.

Restoran tip top ini berada di lokasi jalan jend A Yani NO 92 A-B, Medan. Baca juga artikel wisata lainya di macbookair-laptop.com

 

2. Merdeka Walk

Merdeka walk merupakan tempat destinasi wisata kuliner yang sangat menarik dan yang terbesar di medan,  menjadi tempat berkumpulnya ratusan bahka ribuan orang. Menu favorit dan menu yang tersedia di antaranya lontong sayur, soto, sushi, sop serta steak dan beragam jenis cemilan lainya

Hal yang menarik di lapangan merdeka ini yaitu  lokasinya yang dapat di jadikan tempat buat kegiatan seru anak muda. Seperti musikan, nonton sepak bola bareng ( nobar ).

 

3. Kedai Kopi Arek

K edai kopi arek ini wajib banget di kunjungi para people yang sedang berwisata ke medan sumatera utara terutama wisata kulineran.  Kedai kopi ini memiliki cita rasa yang tak pernah berubah. Untuk menu favorit yang tersedia di kedai kopi ini yakni kopi O, merupakan kopi hitam tanpa gula dengan di temani menu makanan seperti roti bakar, martabak telur , nasi soto dan roti kukus serta lain lain.

Kedai ini buka mulai dari pkul 06.00 – 14.00 WIB pada hari senin sampai sabtu malam. sementara pada hari minggu buka dari muali pukul  06.00 – 11.30 WIB sedikit lebih cepat baut tutup, banyak juga anak mdua yang datang dan minum di kdai kopi arek ini. Kedai kopi ini berlokasi di jala hindu no 37 medan

4. Kesawan Square

Ke-sawan square merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di kalangan anak muda medan dan menjadi tempat berwisata yang berkesan buat di kunjungi . Wisata kuliner pada malam hari ini berada di daerah jln Ahmad Yani, Aur, Medan  Kota, 20151 Medan, Sumatera Utara. Wisata kuliner ini menyediakan menu makanan yang sangat beragam dari yang halal dan non halal. Tapi jangan khawatir semua alat dapurnya terpisah dengan warna biru untuk makanan yang halal dan yang merah makanan non halal.

 

5. Papa Kerang

Kita juga punya rekomendasi buat para wisatawan kuliner yang menginginkan makan seafod yang sangat enak dan memiliki tempat yang menarik. Kami punya rekomendasinya  yaitu papa kerang. Papa kerang menyediakan beraneka macam seafod segar seperti kerang dan tiram rebus. Yang jika di padukan dengan saus bumbu nanas serta kecap dan sambal akan menambah cita rasa.  Papa kerang buka setiap hari mulai dari pukul 18.30  sampai pukul 24.00 WIB.,  berlokasi di dekat toko roti majestik di jalan Sutomo Ujung Nomor 102.

 

6. Kedai Ucok Durian Medan.

Kedai ucok durian medan merupakan  menjadi  salah satu icon wisata kuliner yang tidak bisa di lewatkan saat berkunjung ke Sumatera Utara Medan.  Letaknya berada di JL K. H Wahid Hasyim. Kedai ini menjadi surganya dunia bagi para pecinta durian. Ada banyak durian segar dengan tentunya rasa yang manis serta juga berukuran yang besar.  Selain durian segar, kedai ini juga menyediakan berbagai olahan makanan dari daging durian, es durian dan lain sebagainya. Berwisata kuliner ke sini tentunya akan memberikan kita pengalaman kuliner yang sangat berkesan. Kedai ini buka mulai dari setiap hari selama 24 jam dengan rate harga dari rp 60.000

7. Rumah Makan Tabona

Rumah makan tabona merupakan salah satu tempat wisata kuliner bagi pecinta kari. RM ini menyediakan hidangan spesial kari dengan rasa gurih yang di buat dari santan bumbu berbagai macam rempah rempah. Dengan kuah kari yang lexat berikut acampuran ayam kampung, daging sapi kikil dan babat, membuat pengalaman wisata berkuliner menjadi sangat berkesan dan menjadi tak terlupakan. RM Tabona buka setiap hari mulai dari pukul 07.00- 16.30 WIB dengan kisaran harga rp 45.000 per porsinya.

 

Kesimpulan

7 rekomendasi kuliner wisata tersebut akan membawa anda melintasi destinasi kulineran yang paling lezat di Medan dan paling menarik. Dari ke menarikan tempat dan  keberagaman budaya yang sangat memikat setiap langkah perjalanan akan menjadi pengalaman yang akan tak terlupakan. Bersiaplah dengan cita rasa kulineran sumatera utara Medan yang pastinya bakalan kamu rindukan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *